Anda Masih Jomblo? Ini Penyebabnya!

"Jomblo adalah Prinsip" , begitulah yang dikatakan beberapa "Sang Jomblo." Diantara kalian ada ada yang masih jomblo hingga saat ini? Sudah nyaman dengan kesendirian anda? Atau anda sudah tidak tahan diejek oleh teman anda karena tidak laku? Santai saja kawan, jombo sebagian dari kehidupan :D
Jomblo bukan berarti tidak bisa bahagia, jomblo masih bisa tersenyum bersama sahabat, jomblo itu suatu proses agar anda mengerti betapa sepinya tanpa pasangan. hehehe
Untuk artikel ini saya menulis sambil senyum-senyum sebenarnya, bukan meledek ya. Hanya membatin saja, hari gini kok masih ada yang jomblo? Maaf jika bahasa yang saya gunakan kurang baku. Coba anda teliti ada apa dengan diri anda, kenapa sampai saat ini masih jomblo? Simak poin-poin penting berikut.

Penyebab anda tetap jomblo


1.       Tidak mau berusaha dan kurang percaya diri
Untuk yang pertama ini merupakan masalah yang cukup besar bagi anda jika merasakan hal ini. Ubahlah pola pikir anda bahwa pasangan itu harus dicari karena tidak mungkin datang sendiri. Percaya diri juga perlu untuk mencari pasangan, karena jika anda tidak percaya diri maka anda akan merasa serba salah. Hal itu yang akan membuat orang yang anda sukai ilfil.

2.       Terlalu sibuk dengan kegiatan sendiri
Jangan sampai deh kesibukan anda menjadi alasan untuk tidak mencari pasangan. Banyak orang sukses namun belum memiliki pasangan. Bukan berarti membagi fokus anda, jika berbicara tentang sibuk maka tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu luangkan lah waktu anda untuk mencari pasangan.

3.       Merasa belum ada yang cocok karena terlalu memilih
Memilih pasangan merupakan suatu keharusan bagi anda, jangan sampai pilihan anda salah sehingga akan membuat anda menyesal . Namun tidak baik jika anda terlalu sibuk memilah dan memilih karena merasa belum cocok. Cobalah untuk mengenal 1 orang, pelajari karakternya. Dengan sedikit kecocokan jika anda berusaha untuk mengenal lebih jauh maka lama-lama akan terasa cocok. Pepatah jawa mengatakan “Witing Trisno Jalarane Songko Kulino”  yang artinya “adanya cinta lantaran dari kebiasaan.”

4.       Terlalu mendengarkan omongan orang lain
Orang lain menjadi biang kerok juga dalam urusan ini, padahal meraka hanya memandang bukan yang menjalani. Jika anda punya masalahn dengan ini berfikirlah dari sekarang bahwa yang akan menjali hubungan adalah anda, bukan orang lain.

5.       Trauma dengan masa lalu
Cidera fisik dapat terobati dengan cepat, namun luka hati butuh waktu yang lama. Kenangan masa lalu yang pahit karena pernah dihianati memang sulit dilupakan. Tapi bukan berarti harus berhenti dengan masa lalu, hidup inikan berjalan. Langkahkan kaki anda untuk menyingkirkan luka itu, berfikir positf bahwa orang yang anda cintai tidak selalu menyakiti.

Demikian artikel tengang penyabab anda jomblo, jika anda mengalami salah satu diantara poin di atas maka perbaikilah. Semoga bermanfaat dan segera mendapatkan pasangan!

1 Komentar untuk "Anda Masih Jomblo? Ini Penyebabnya!"

  1. info yg bermanfaat...
    kunjungan balik http://supriet.blogspot.co.id/
    terimakasih...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel