Kenapa Sulit Berhenti Merokok?

Merokok memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan bagi kebanyakan pria. Berbagai alasan yang menyebabkan dia merokok. Bagi yang sudah lama merokok akan sangat sulit menghentikan kebiasaan merokok tersebut, itu dikarenakan rokok mengandung nikotin yang membuat seseorang lumayan kecanduan.
Bagi anda yang ingin berhenti merokok tapi selalu gagal, silakan anda mengikuti tips dari saya. Saya dulunya seorang perokok kurang lebih selama 2 tahun, tapi bisa berhenti total. Bagi yang merasa tidak bisa berhenti, tentunya ada alasan kenapa anda sulit untuk berhenti merokok. Berdasarkan pengalaman saya dibawah ini merupakan alasan dan solusi bagi anda yang ingin berhenti merokok.

Alasan kenapa anda sulit berhenti merokok:


1.       Mengisi waktu luang
Jika anda beranggapan merokok hanya mengisi waktu luang itu tidak ada salahnya bagi seorang perokok. Tapi sadarkah anda? jika waktu luang diisi dengan sesuatu yang lebih baik maka akan lebih bermanfaat.

2.       Bisa lebih dekat dengan teman
Pinjam korek dan minta rokok itu bagian dari pertemanan seorang perokok yang membuat mereka lebih cepat akrab. Kenyamanan berteman berasal dari komunikasi, sedangkan komunikasi yang baik dibangun dari sebuah kesenangan dan hobi yang sama dan itu akan membuatnya mudah dekat. Jika anda takut tidak bisa berteman dengan mayoritas perokok itu merupakan pemikiran yang salah.  Buktinya 90% teman saya adalah perokok dan mereka semua berteman akrab dengan saya. Karena saya malu dibilang pelit saya terkadang membawa rokok, namun saya tidak merokok.

3.       Malu dibilang kurang jantan
Memang kehidupan para pria penuh dengan keunikan. Tidak punya pacar dibilang bencong, ganteng mubadzir, tidak laku, penyuka sesama jenis, dll. Begitulah para pria, banyak hal yang harus dilakukan untuk dibilang jantan. Aneh bukan? Tapi kebanyakan faktanya memang begitu. Padahal orang yang merokok belum tentu laki-laki, ada juga bencong merokok, bahkan cewek juga merokok. Jadi buat apa peduli dengan bahasa “tidak merokok tidak jantan”, merokok dan tidak merokok adalah prinsip. Kalau niat sudah bulat jangan fikirkan tentang hal ini. Anda akan tetap jantan dimata wanita. wanita lebih menginginkan lelaki yang dicintainya tidak merokok, karena dia bisa menjaga kesehatanya jantungnya sendiri.

4.       Tidak menjaga kebersihan mulut
Siapa sih yang tidak tahu nikmatnya merokok setelah makan? Apa lagi sambil minum kopi? “Nikmatnya bukan main” begitulah kata perokok. Saya sendiri merasakan kenikmatan merokok setelah makan dan sambil minum kopi. Suatu ketika saya merokok setelah sikat gigi, ternyata rasanya tidak senikmat ketika setelah makan atau sambil minum kopi. Dari sini saya mulai berasumsi bahwa merokok lebih nikmat jika mulut kurang bersih. Maka jagalah kebersihan mulut anda untuk mengurangi bahkan berhenti merokok.


Banyak cara atau tips untuk berhenti merokok yang bisa anda dapatkan ketika berselancar di google, banyak cara sudah terbukti. Ada yang berhasil namun ada juga yang gagal. Keberhasilan dan kegagalan untuk berhenti merokok bukan dari kehebatan tips tersebut, melainkan seberapa besar niat anda untuk berhenti merokok.  Anda sudah tahu alasannya sekarang? Saatnya anda menentukan mulai saat ini, BERHENTI / LANJUT?

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Sulit Berhenti Merokok?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel